Romelu Lukaku melakukan bagiannya tetapi tidak akan ada reuni

Romelu Lukaku melakukan bagiannya tetapi tidak akan ada reuni antara pemain Belgia dan Manchester United di final Liga Europa.

Romelu Lukaku melakukan bagiannya tetapi tidak akan ada reuni

Inter Milan asuhan Lukaku akan berada di final Jumat (21 Agustus) di Cologne setelah ia dan rekannya Lautaro Martinez menambah jumlah gabungan mereka untuk musim ini menjadi 54 gol, masing-masing mencetak dua gol dalam pembongkaran 5-0 atas Shakhtar Donetsk.

Sehari sebelumnya, United melakukan 20 percobaan ke gawang tetapi hanya sekali mencetak gol, dari titik penalti, saat kalah 2-1 dari Sevilla.

United mungkin bisa menggunakan naluri predator Lukaku, tetapi sulit untuk membantah keyakinan sang striker bahwa kepindahannya yang bernilai 75 juta euro (US $ 89 juta, £ 68 juta) ke Milan musim panas lalu telah berhasil dengan baik untuk semua pihak.

United memperoleh kembali sebagian besar dari £ 75 juta yang mereka bayarkan kepada Everton untuk Lukaku pada 2017 dan telah membangun kembali dengan trio penyerang yang lebih fleksibel dari Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood yang menggabungkan diri untuk 62 gol.

“Saya pikir saya membuat keputusan yang tepat dan saya pikir Manchester United sekarang telah memberikan ruang bagi para pemain muda untuk maju, jadi saya pikir itu adalah situasi menang-menang bagi kami berdua,” katanya kepada Sky Sports.

Musim debut Lukaku yang mencetak 33 gol di Italia telah membawa Inter kembali ke final Eropa untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, sementara pasukan Antonio Conte menyelesaikan musim Serie A hanya satu poin di belakang juara abadi Juventus.

“Hanya saya yang tahu apa yang saya alami untuk membawanya ke sini,” kata Conte, yang sebelumnya mencoba membujuk Lukaku ke Chelsea sebelum striker itu memilih bergabung dengan United.

Gol ganda Lukaku pada tahap penutupan di Dusseldorf pada hari Senin memperpanjang rekor mencetak golnya dalam 10 pertandingan Liga Europa berturut-turut dan membawanya ke dalam salah satu gol yang menyamai debut idola Brasil Ronaldo musim 34 gol untuk Inter pada 1997/98 – terakhir kali Nerazzurri menang Piala UEFA.

“Romelu melakukan sesuatu yang luar biasa,” tambah Conte. “Tapi dia didukung oleh tim.

“Saya senang untuknya karena dia pantas mendapatkannya, tetapi dia harus berterima kasih kepada tim karena telah menempatkannya dalam posisi untuk mengekspresikan dirinya dengan cara yang tidak pernah dia ungkapkan sebelumnya.”

Di Martinez, Romelu Lukaku memiliki foil yang sempurna. Pasangan itu, yang dijuluki “LuLa” di pers Italia, dengan cepat menjalin kemitraan yang mematikan.

“Pria itu benar-benar binatang buas,” kata Lukaku di Instagram Live selama penutupan sepak bola karena pandemi virus corona. “Dia melakukannya dengan sangat baik, dia terus meningkat, saya mencintainya”.

Pemain Argentina itu kesulitan di musim pertamanya di San Siro, hanya mencetak enam gol Serie A, tetapi kedatangan Conte dan Lukaku telah membantu mengubah pemain berusia 22 tahun itu menjadi salah satu properti terpanas di sepakbola Eropa.

Barcelona sangat ingin menyatukan Martinez dengan rekan senegaranya Lionel Messi sebagai penerus Luis Suarez, tetapi tidak mampu membayar klausul pembelian 111 juta euro yang berakhir pada Juli.

“Saya selalu mengatakan Romelu adalah berlian kasar yang perlu dipoles. Lautaro Martinez juga sama,” kata Conte.

Dua gol Martinez di Dusseldorf menambah jumlah golnya rakuten365 untuk musim ini menjadi 21, membuatnya dan Lukaku menjadi pasangan penyerang Inter pertama yang masing-masing mencapai 20 gol dalam satu musim sejak Adriano dan Obafemi Martins pada 2004/05.

Itu tidak cukup untuk meraih kemenangan di Juventus, tetapi setelah dekade ramping yang diikuti oleh kemenangan treble tim asuhan Jose Mourinho pada tahun 2010, “LuLa” memimpin kembali Inter di antara elit Eropa.