Indianapolis 500 tahun ini akan melihat perubahan besar di Brickyard

Di luar tribun kosong dan penundaan akibat virus korona, Indianapolis 500 tahun ini akan melihat perubahan besar lainnya di Brickyard yang terkenal pada hari Minggu – untuk pertama kalinya dalam 21 tahun, tidak ada pembalap wanita di grid start.

Indianapolis 500 tahun ini akan melihat perubahan besar di Brickyard

“Jika kita diam-diam berpura-pura bahwa masalahnya tidak terjadi, masalahnya tidak akan hilang,” kata Pippa Mann, yang berlaga di Indy 500 delapan kali dan merupakan satu-satunya wanita di lapangan tahun lalu, tetapi tidak bisa mendapatkannya. pendanaan untuk bersaing tahun ini.

“Siapapun yang pernah bekerja dengan pembalap wanita di tingkat manapun (…) akan berbalik dan memberitahu Anda bahwa ini adalah cara yang lebih sulit untuk mencoba dan mencari pendanaan dan dukungan untuk pembalap wanita yang memiliki catatan yang sama (seperti) pembalap pria , “kata Mann, seorang advokat yang blak-blakan untuk generasi pengemudi wanita berikutnya.

“Saya ingin mereka tahu bahwa mereka tidak bertarung sendirian. Karena dalam sebagian besar karier saya, saya merasa seperti berjuang sendirian.”

Janet Guthrie dari Amerika adalah wanita pertama yang mengemudi di Indy 500 pada tahun 1977. Sembilan wanita telah memenuhi syarat dalam lima dekade terakhir dan perlombaan tersebut menampilkan pesaing wanita setiap tahun sejak tahun 2000.

Katherine Legge, seorang pebalap Inggris yang telah dua kali berkompetisi di Indy 500 dan pada bulan Januari memimpin tim wanita kedua berturut-turut di Rolex 24 di Daytona, mengatakan bahwa lapangan tahun ini “lebih dari sekedar kebetulan”.

“Yang perlu dilakukan IndyCar adalah mereka perlu memiliki lebih banyak keragaman di Road to Indy,” kata Legge, mengacu pada program pembangunan. “Karena itulah satu-satunya cara Anda membuat orang-orang kompetitif naik ke IndyCar.”

Legge, pulih dari operasi kaki setelah kecelakaan bulan lalu, mengatakan lebih banyak pemilik tim wanita dan orang-orang di eselon atas olahraga akan membantu.

Pensiunan pengemudi Danica Patrick mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa terlepas dari lapangan semua laki-laki tahun 2020, pengemudi perempuan telah membuat kemajuan yang signifikan dalam jangka panjang.

“Dulu ceritanya selalu ada satu, bahwa ada seorang wanita rakuten365 dalam perlombaan,” kata Patrick, yang juga bekerja pada perlombaan untuk tim penyiaran NBC.

“Kami perlu melihat versi yang lebih besar untuk memahami bahwa jauh, jauh lebih normal sekarang untuk memiliki perempuan dalam perlombaan.”

IndyCar dan IMS, yang bulan lalu meluncurkan inisiatif Race for Equality & Change untuk meningkatkan keberagaman dalam olahraga, mengatakan; “Kami percaya 2020 adalah pengecualian daripada norma.”