Formula Satu menyempurnakan kalender 2020 menjadi 17 balapan

Formula Satu menyempurnakan kalender 2020 menjadi 17 balapan pada Selasa (25 Agustus), dengan Grand Prix China dibatalkan karena pandemi COVID-19 tetapi Turki kembali untuk pertama kalinya sejak 2011 dan Bahrain menyerahkan dua putaran.

Formula Satu menyempurnakan kalender 2020 menjadi 17 balapan

Olahraga itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sirkuit Istanbul Park Turki akan menjadi tuan rumah balapan pada 15 November sebelum ganda Bahrain pada akhir November dan awal Desember dan Abu Dhabi mengakhiri musim pada 13 Desember di Yas Marina.

Sejumlah penggemar dan keramahtamahan, akan dapat menghadiri beberapa balapan. Penyelenggara Grand Prix Rusia sudah menjual tiket untuk balapan mereka di Sochi pada bulan September.

Keenam grand prix yang diadakan sejauh ini sejak musim tunda yang dimulai di Austria pada bulan Juli telah diadakan secara tertutup.

Formula Satu telah mengkonfirmasi hanya 13 balapan hingga Selasa, semuanya di Eropa setelah balapan di Amerika dibatalkan, tetapi tim dan pembalap sekarang memiliki gambaran yang jelas tentang berapa banyak kejuaraan yang akan dimiliki.

Jadwal asli, diterbitkan sebelum pandemi, membayangkan rekor 22 balapan, tetapi pertandingan seperti Monaco harus dibatalkan dan kalender baru disusun dengan campuran favorit lama dan tempat baru.

Perlombaan China di Shanghai rakuten365 tampak diragukan selama beberapa waktu karena virus.

Grand Prix Vietnam pertama, yang ditunda mulai April, juga tidak akan terjadi meskipun pembatalannya belum dikonfirmasi secara resmi.

“Sayangnya, kami tidak akan berlomba di China musim ini,” kata Formula Satu, seraya menambahkan bahwa mereka berharap untuk kembali tahun depan.

Turki akan menjadi satu-satunya balapan di kalender tahun ini yang dapat dianggap sebagai putaran non-Eropa atau Timur Tengah, karena sirkuit tersebut berada di sisi Asia dari Istanbul.

Jepang, Singapura, Azerbaijan, dan Australia telah dibatalkan.

Sirkuit Istanbul populer di kalangan pengemudi jika bukan penduduk setempat yang jarang hadir. Pembalap yang menang saat ini hanya Kimi Raikkonen, juara dunia enam kali Lewis Hamilton dan juara empat kali Sebastian Vettel.

“Ini sirkuit jadul, sesuatu yang saya tonton di TV ketika saya masih muda. (Itu) kidal besar, datar-out, akan sangat mengesankan,” kata Esteban Ocon dari Renault kepada wartawan baru-baru ini.

Dua balapan Bahrain pada 29 November dan 6 Desember akan ditetapkan sebagai Grand Prix Bahrain dan Grand Prix Sakhir, sesuai nama sirkuit gurun.

Sakhir akan menjadi sirkuit ketiga yang menjadi tuan rumah dua balapan musim ini setelah Red Bull Ring Austria dan Silverstone Inggris.